logo mahkamah agung website ramah difable
KEGIATAN PENGADILAN NEGERI KUDUS

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89

27 Okt

Jumat, 27 Oktober 2017 Pkl. 08.00 WIB. Menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung nomor 939/SEK/HM.01.2/10/2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Pengadilan Negeri Kudus melaksanakan Upacara Bendera pada hari Jum’at 27 Oktober 2017 bertempat dihalaman Gedung Pengadilan Negeri Kudus yang dikikuti oleh seluruh unsur pimpinan, para Hakim, serta seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan honorer.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Negeri Kudus Ibu.Hj, Frida Ariyani, S.H., M.Hum.

Dalam "PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU" sambutannya Ibu Hj, Frida Ariyani, S.H., M.Hum. menyampaikan kutipan dari Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno menyampaikan : "Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir", pesan yang sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia.

Setelah Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. Melalui perpes ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1982. Saatnya kita "Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia".