logo mahkamah agung website ramah difable
KEGIATAN PENGADILAN NEGERI KUDUS

Upacara Peringatan HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-76 Pengadilan Negeri Kudus Kelas IB

19 Ags

Kudus, Kamis, 19 Agustus 2021, Pengadilan Negeri Kudus Kelas IB mengikuti Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-76 di ruang Rapat Kantor Pengadilan Negeri Kudus Kelas IB secara virtual melalui zoom pada jam 08.00 WIB s.d selesai dan diikuti oleh YM Ketua Pengadilan Negeri Kudus Bapak Singgih Wahono, S.H, YM Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kudus Bapak Ahmad Bukhori, S.H.,M.H., beserta jajaran Hakim , Sekretaris, Panitera dan para pegawai Pengadilan Negeri Kudus Kelas IB.

Pada tahun 2021 ini Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia merupakan HUT Ke-76 yang mengambil tema : “MEMANTAPKAN KEMANDIRIAN BADAN PERADILAN MELALUI PELAYANAN HUKUM BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI PADA MASA PANDEMI”. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika biasanya upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Satker masing-masing, maka pada tahun ini dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19 kegiatan Upacara HUT MA RI Ke-76 dipusatkan di Kantor Mahkamah Agung, Jakarta. Sedangkan Peradilan dibawahnya melaksanakan dan mengikuti upacara tersebut melalu Virtual dan Live Streaming Youtube Mahkamah Agung.

Dalam upacara secara virtual ini Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia YM. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Ketua Mahkamah Agung RI dalam sambutan yang dibacakan mengatakan bahwa kita masih situasi Pandemi Covid-19 terpaksa kita memperingati HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-76, namun demikian semua itu kita untuk tetap bersyukur kepada Allah S.W.T. atas karunia usia 76 Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hampir 2 tahun kita mengalami masa berkabung akibat munculnya Covid-19 jutaan umat manusia telah menjadi korban tidak terkecuali juga warga peradilan Mahkamah Agung. “Saya tidak pernah bosan mengajak semua warga negara Indonesia untuk itu kita bersatu mematuhi protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, tetap menjalankan pola 5M yaitu selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas interaksi agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19. Peringatan HUT kali ini tidak hanya sebagai ceremonial sehingga kita perlu terus melakukan perubahan agar mendapatkan kemajuan yang signifikan, ”ucap beliau.

Kemudian acara ditutup dengan doa, semoga di Ulang Tahun Ke-76 ini Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya semakin modern sejalan dengan semakin baiknya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

sedangkan untuk acara di kantor Pengadilan Negeri Kudus dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dan syukuran pemotongan Tumpeng.